Sosialisasi ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Wanita melalui Kelompok Wanita Tani (KWT).

Pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 ,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Utara M Rendra Yusfie dan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Lampung Utara Dr Maya Manan melakukan kunjungan pembinaan dan monitoring kegiatan pekarangan pangan lestari di Desa Wonomarto tepatnya di Dusun Karangsari lokasi Rumah Pembibitan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas ketahanan pangan M Rendra Yusfie Agar program dimanfaatkan secara optimal dan berkelanjutan sehingga dapat memenuhi kebutuhan, gizi serta meningkatkan penghasilan keluarga.

Dr Maya Manan dalam kesempatan ini menyampaikan kepada anggota KWT untuk melaksanakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di dalam keluarga.

Sehingga hal2 yang tidak diinginkan dapat dicegah secara dini dan membagikan Masker dan Hand sanitaser kepada semua Anggota KWT yang hadir.

Kepala Desa Wonomarto Waskito Yusika juga menyampaikan untuk sebuah perubahan yang lebih baik kembali kepada masyarakat desa itu sendiri.Untuk itu agar kita semua selalu semangat karena merubah mental untuk loyal dan membangun Desa perlu proses panjang dan konsisten.

Dalam giat acara ini dihadiri oleh KWT dusun telagasari ,KANIT BIMAS POLSEK KOTABUMI UTARA AIPTU SUHARSONO ,KCD KOTABUMI UTARA Sirajudin Taha ,PPL Desa Wonomarto Susilo Hartoyo SST,KETUA PKK DESA WONOMARTO Siti Widayanti

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Panen bersama yang dipimpin oleh Ketua KWT Sekar Sari Sumiati,Sayuran yang dipanen bersama ini yaitu Kangkung,Kembang Kol,Sawi.

Dan Kesempatan itu juga Ketua KWT Sekar Sari menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan dan bimbingan sehingga kedepannya KWT Sekar Sari menjadi lebih baik.

 

Admin Desa

Facebook Comments
(Visited 245 times, 1 visits today)