Rapat koordinasi pemerintahan Desa Wonomarto yang dilakukan pada hari Rabo tanggal 30 januari 2020.yang bertempat di Balai Desa Wonomarto.

Dalam Rapat koordinasi ini di hadiri oleh Kepala Desa,BPD,LPM,PKK,GAPOKTAN,POKTAN, BABINSA,BABINKAMTIBMAS,LINMAS,STAFF WILAYAH,RT ,Kepala Sekolah serta TOKOH MASYARAKAT.
Dalam RAKOR ini Kepala Desa menyampaikan rencana program kerja tahun 2020 yang menggunakan Anggaran Dana Desa maupun dari Swadaya Masyarakat .

Ditahun 2020 Desa Wonomarto memaksimalkan pemberdayaan masyarakat yakni:

1.Jimpitan Rp 1000,- per KK per Bulan dan akan digunakan untuk pembangunan dan kegiatan Sosial masyarakat.
2.Gotong royong bersama seluruh elemen masyarakat di sesuai jadwal di hari minggu ,di minggu terahir setiap bulannya.
3.Mengirimkan pemuda dan pemudi setiap bulan sebanyak 4 Orang untuk mengikuti Pelatihan kepemimpinan dan Entrepreneurship di Yogyakarta,di mulai di bulan maret 2020.
4.Membentuk lembaga keuangan atau koprasi untuk peningkatan dan penguatan modal ekonomi masyarakat.
5.Apatur Desa mulai Kepala Desa hingga RT yang beragama MUSLIM untuk mengikuti Pengajian di Masjid Desa Al Aziz Wonomarto. Yang dilaksanakan pada waktu magrib sampai selesai di malam minggu terahir.

Dalam kesempatan itu juga Bidan Desa menyampaikan dan membuat jadwal untuk kegiatan kebersihan dan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyakit yang timbul di musim hujan.

Dan Babinkamtibmas serta Babinsa juga menyampaikan untuk pentingnya kebersamaan dan kegotongroyongan untuk mewujudkan Desa Wonomarto yang Cerdas,Mandiri dan Sejahtera.
Diakhir RAKOR kepala Desa juga berharap semoga apa yang direncanakan di tahun 2020 ini di ridhoi dan diwujudkan oleh ALLOH SWT…dan di AAMIIN kan oleh semua peserta.


Admin Desa

Facebook Comments Box
(Visited 39 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.