Pada hari Sabtu,29 Agustus 2020 anggota Komisi V DPR-RI, Drs .Hi. Tamanuri MM, mengunjungi Desa Wonomarto yang menjadi konstituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II, tepatnya di Balai Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, kabupaten Lampung Utara.

Kunjungan kerja Drs .Hi. Tamanuri MM yang juga menyerap aspirasi masyarakat secara langsung itu juga menyosialisasikan beragam program aspirasi berupa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), program Pengembangan Infrastruktur Sarana Ekonomi Wilayah (PISEW), serta P3TGAI yang berbasis padatkarya.

Dan untuk Desa Wonomarto pada tahun 2020 ini mendapat 2 titik pembangunan irigasi dan 20 unit bedah rumah .

Dalam kunjungan kerja DPR RI Bpk. Drs.H. TAMANURI.,MM ini di dampingi juga Ibu MARDIANA, ST.,MT Anggota DPRD Prov. dan didampingi oleh Anggota DPRD Kab. Lampung Utara Ibu. Hj. DEWI MURNI.,S.Ag,MM dan Bpk. H. Dedi Sumirat dari Partai NASDEM.

Dikatakan lebih lanjut, di era pandemi Covid-19 ini, program padatkarya yang melibatkan masyarakat secara langsung juga dimaksudkan untuk menstabilkan pendapatan perekonomian yang belakangan ini mengalami penurunan.

“Tidak bisa dipungkiri, wabah corona yang terjadi saat ini begitu mempengaruhi seluruh tatanan sosial ekonomi masyarakat di setiap tingkatan,” terangnya.

Dan dalam sambutannya Kepala Desa Wonomarto, Waskito Yusika, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran kunjungan kerja ini sehingga aspirasi dan harapan masyarakat Desa Wonomarto dapat terpenuhi dan pemerintah juga dapat mendorong program dalam sektor pariwisata dan membantu permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Desa Wonomarto.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Kotabumi Utara, Doni F. Fahmi, Babhinkamtibmas dan Babinsa Kotabumi Utara; Kepala Desa Bumiraya, Kecamatan Abung Selatan, Marpian; Lurah Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi, Hermansyah; serta tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan warga Desa Wonomarto.

Sebelum acara dimulai nampak juga pembagian masker kepada masyarakat yang hadir sehingga warga yang hadir tampak disiplin mengikuti protap kesehatan dengan menggunakan masker .

Setelah kegiatan tatap muka di ruang Aula Desa Wonomarto,Drs H Tamanuri MM beserta rombongan juga mengunjungi dan menikmati wisata milik Desa Wonomarto Bendungan Tirtasinta indah yang dikelola oleh BUMDes Swadesa Artha Mandiri Desa Wonomarto.

Admin Desa

Facebook Comments
(Visited 290 times, 1 visits today)