KUNJUNGAN DPD RI dan TEAM GERAKAN DESA EMAS di LAMPUNG UTARA

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Utara. Kunker tersebut dalam rangka menindaklanjuti sosialisasi Gerakan Desa Emas (GDE).

KH.Abdul Hakim, anggota DPD-RI dari Provinsi Lampung, Anggota DPR Provinsi Lampung H Mardani Umar SH.MH.,Pembina GDE Dr.Aries Muftie, Direktur Eksekutif Erick Firmansyah Muftie, Sekretaris Corporate Naufal Wiratama Azhari, S.H., Kepala Program Studi Kampus Desa Emas Drs.Amir Yahya, M.M., Inkubator Bisnis GDE Upik Kismono, S.T., Pakar Ahli GDE Slamet Wuryadi, M.Si., serta GDE Provinsi Lampung Erwin Syarif ,Imam Masyhuda dan Zurifa,serta turut serta Kepala Desa Wonomarto Waskito yusika dan Ketua BUMDes Swadesa Artha Mandiri Wonomarto Ali Asan sebagai Desa dilampung Utara yang telah lebih dulu mengikuti program program dari Yayasan Desa Emas Indonesia ,diterima oleh Bupati Lampung Utara H Budi Utomo SE.,MM. Di dampingi oleh Asisten III Sofyan ,KADIS PMD Abdurrahman SH.,MM. di Ruang Rapat Bupati pemkab Lampung Utara, pada hari Rabu ,22 September 2021.

Anggota DPD-RI KH.Abdul Hakim mengatakan program Gerakan Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa, yakni Desa Membangun Indonesia.

“Program Desa Emas ini mengoptimalkan potensi desa yang ada, yang didukung dengan anggaran pemerintah dan jaringan antardesa, karena membangun negara itu semestinya dimulai dari desa”, katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara H Budi Utomo SE.MM menyambut baik adanya program Gerakan Desa Emas, yang diharapkan dapat memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
Dan berharap agar program program yang masuk ke Lampung Utara tidak hanya awalnya saja namun berkelanjutan .

Kepala Desa Wonomarto Waskito yusika ,dalam testimoni nya menyampaikan harapannya agar ada Desa Desa di Lampung Utara ini dapat ikut dalam Gerakan Desa Emas Indonesia ,karena dalam gerakan Desa Emas ini sangat sesuai dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada didesa dengan program 5 (Lima) Pilarnya ,ungkap Waskito yusika.

Terlebih saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19 membuat semua sektor kehidupan masyarakat ikut terdampak. “Kita berharap sangat, program ini juga ada di Kabupaten Lampung Utara, sehingga kita dapat maju bersama-sama”, harapnya.

Admin Desa

Facebook Comments
(Visited 56 times, 1 visits today)