KETAHANAN PANGAN DESA WONOMARTO melalui PROGRAM P2L (Pekarangan Pangan Lestari)


Kelompok tani wanita Sekar Sari adalah kelompok tani wanita yang dibentuk oleh Ibu2 tani di dusun karang sari ,Desa Wonomarto.

Di dalam programnya dan dibimbing oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara di bawah bimbingan PPL terampil Susilo Hartoyo ,SST . Kelompok wanita tani Sekar Sari di usianya yang muda ,sudah dipercaya oleh DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI LAMPUNG ,untuk mengelola program Bantuan Pemerintah Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari. Adapun program ini meliputi:
– Rumah bibit
– Lahan Demplot
– Pemanfaatan Pekarangan Anggota
– Penanganan Panen dan Pasca Panen.

Dengan adanya program ini maka masyarakat Desa Wonomarto akan dapat dengan mudah untuk mendapatkan bibit bibit sayuran .sehingga dalam kondisi NEW NORMAL masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan ,terutama sayur mayur,sehingga ketahanan pangan Di Desa Wonomarto khususnya di dusun Karangsari tetap terjaga.

Kepala Desa Wonomarto,Waskito yusika menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Lampung Utara dan Pemerintah Provinsi Lampung, Atas kepercayaannya yang diberikan kepada Desa Wonomarto ,Dan program ini sangat mendukung pemerintah Desa dalam mewujudkan Desa Wonomarto menjadi Desa Emas di tahun 2025. Di bawah binaan Yayasan Desa Emas Indonesia.

Desa Emas adalah Visi dan misi Kepala Desa Wonomarto mewujudkan Masyarakat Desa menjadi ENTERPRIUNER,MANDIRI,ADIL dan SEJAHTERA (EMAS).
Dan semua dapat terlaksana jika semua lini masyarakat Desa mempunyai kemauan yang sama.

Admin Desa
Wonomarto,22 Juni 2020

Facebook Comments
(Visited 112 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *