Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di Desa Wonomarto kini dipermudah. Pada tahun 2022 ini, Bumdes Swadesa Artha mandiri yang Ada di Desa Wonomarto kecamatan Kotabumi Utara kabupaten Lampung Utara, di harapkan bisa di manfaatkan oleh warga masyarakat kususunya di Desa Wonomarto dan sekitarnya untuk membayar Pajak kendaraan Bermotor roda dua dan empat.

Program ini merupakan salah satu program Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi melalui program E-Samdes yang dijalankan oleh Bumdes Swadesa Artha Mandiri Desa Wonomarto kecamatan Kotabumi Utara kabupaten Lampung Utara.

Kepala Desa Wonomarto Waskito yusika menyambut baik program tersebut,Program ini sudah berjalan sejak bulan November 2021 dan Desa Wonomarto menjadi salah satu Desa perintis program tersebut di Provinsi Lampung. Dan Beliau juga mengatakan banyak masyarakat yang senang dengan adanya program pelayanan Samsat di Desa melalui unit Usaha BUMDes.

Kepala Desa Wonomarto , Waskito yusika mengajak seluruh masyarakat Desa agar dapat membayar pajak kendaraan bermotor di BUMDes Swadesa Artha Mandiri Wonomarto .

Apalagi tahun ini ada program bayar pajak berhadiah yang akan diundi di Januari 2023.

Program Gubernur Lampung ini sangat mempermudah warga untuk membayar pajak kendaraan bermotor nya.

Aplikasi E-Samdes ini dapat didownload melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS/IPhone.
Fitur-fitur yang terdapat pada Aplikasi E-Samdes tentunya akan semakin memudahkan masyarakat dalam hal informasi mengenai pembayaran pajak kendaraan bermotor.
Adapun fitur-fitur tersebut antara lain =
1. Info Pajak
2. Pembayaran Pajak
3. Lihat Kode Bayar
4. E-STNK
5. E-TBPKP
6. Panduan
7. Download E-TBPKP
8. Download E-STNK
9. Cek Status
10. Kontak Whatsapp

Semoga dengan program E-Samdes dari Pemerintah Provinsi Lampung, bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Wonomarto dan sekitarnya, sehingga Bumdes semakin berkembang dan mampu menjaring lebih banyak lagi pekerja bagi warga Desa Wonomarto.

#PatriotDesa
#DesaEmasWonomarto
#GerakanDesaEmasIndonesia

Facebook Comments Box
(Visited 82 times, 1 visits today)